Musyda IPM Batang ke-XVI

20.16



Musyda IPM Batang Ke-XVI


Batang, (19/11/2017)- Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Batang menyelenggarakan Musyawarah daerah (Musyda) IPM Batang ke-XVII. Acara yang dilaksanakan di PAUD Aisyiyah Batang pada tanggal 17-18 November 2017. Musyda kali ini mengangkat tema “Penguatan Tri Tertib menuju IPM Berkarakter”.

Dalam sambutannya Ketua Umum PD IPM Batang periode 2015-2017 (IPMawan Joko Setiawan) mengungkapkan IPM sebagai gerakan Islam, harus bisa merangkul anak-anak khususnya anak remaja dengan media-media alternatif islam. Selain merangkul, IPM juga turut mengontrol media, berita dan entertaiment yang menyuguhkan kekerasan dan tidak santunan dalam berbicara. Sedangkan, IPM sebagai Dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar, IPM sanggup mengakrapkan kembali generasi muda muslim dengan Nabinya dan tokoh-tokoh Islam. Serta IPM sebagai gerakan Tajdid, IPM memberikan sumbangsih pembaharuan pemikiran dalam sistem berbangsa, bernegara, dan hendaknya mengutamakan keteladanan.

Ayahanda Nasikhin, Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Batang menyampaikan bahwasannya IPM harus punya gerakan yang baru, gerakan yang bersahabat dengan generasi pelajar. Langkah yang pertama kali dilakukan adalah menganalisis permasalahan pelajar zaman now (sekarang), baru IPM munculkan solusi yang menjawab permasalahan tersebut dengan jawaban yang sesuai dengan kondisi pelajar zaman now. Intinya IPM harus terus maju dan berkembang sesuai dengan kondisi dan keadaan perkembangan zaman. Seuasai menyampaikan sambutannya, beliau juga membuka secara resmi Musyda kali ini.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan Konferensi Pimpinan Daerah (Konpida) serta Musyda. Hasil rapat formatur, ditetapkanlah Ketua Umum PD IPM Kabupaten Batang untuk periode 2017-2019 adalah IPMawati Rizqiani Mawangasih. Dalam sambutannya, belia mengucapkan terimakasih dan memohon bantuan dan doanya agar IPM Batang ke depan lebih Berkemajuan lagi.

Nun, Wal Qalami Wamaa Yasthuuruun.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images